Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Rabu, 14 November 2012

Cara Mengolah Daun Sirsak Menjadi Obat

Cara Mengolah Daun Sirsak

Sirsak tidak hanya buah lezat yang kaya akan gizi, namun daun sirsak sendiri dapat digunakan sebagai obat apabila kita tahu cara mengolah daun sirsak menjadi obat yang mujarab. Didalam buah sirsak terkandung senyawa annonaceous acetogenins yang sangat bagus untuk membunuh sel penyebab kanker.

Cara mengolah daun sirsak untuk obat kanker yang sering dijumpai dipasaran adalah berupa teh daun sirsak yang dapat langsung diseduh. Mengenai bagaimana cara membuat ramuan daun sirsak, berikut ini sedikit cuplikan pembuatan teh daun sirsak sebagai penyembuh kanker yang cukup manjur.

Menyiapkan daun sirsak, dalam memetik daun sirsak sebaiknya bersal dari pohon sirsak yang sudah pernah berbuah, dan perlu diperhatikan untuk memilih daun yang masih segar dan tidak rusak. Daun sirsak yang baik adalah yang tidak terlalu muda namun juga masih belum terlalu tua sehingga kandungan zat kimianya lebih lengkap.

Ambil 10 lembar daun sirsak dan rebus bersama 3 gelas air sehingga yang tersisa hanya 1 gelas air rebusan. Wadah yang bagus untuk memasak daun sirsak adalah bahan yang tidak terbuat dari logam, misalnya tembikar.

Kalau sudah masak, saring air rebusan tadi dan diminum dalam keadaan dingin dengan dosis 3 kali sehari masing-masing 1 gelas tiap kali minum. Dapat juga merebus daun sirsak dalam jumlah banyak untuk penggunaan yang berterusan, dan kalau ramuan daun sirsak ini diminum secara rutin, Insa Allah kesembuhan akan segera didapatkan.

0 komentar:

Posting Komentar